Wednesday, September 4, 2013

RIDDLE #42: GUNUNG

 
GUNUNG
Aku bekerja sebagai seorang penebang kayu di puncak sebuah gunung. Pekerjaan yang melelahkan dan sepi, sebab aku biasa bekerja sendirian. Untunglah di kaki gunung ada sebuah desa kecil yang penduduknya ramah. Aku menyewa sebuah rumah di sana. Nah, suatu malam saat aku sedang berkendara pulang kerja, tiba-tiba sebuah mobil hitam nyaris saja menabrakku dari arah berlawanan. Aku menyumpah, sialan sekali sopir mobil itu!

Beberapa saat kemudian, aku melihat seorang wanita tampak kebingungan di tepi jalan. Mengapa ada wanita di gunung malam2 seperti ini, pikirku. Akupun menghentikan mobilku dan bertanya padanya.

“Ada yang bisa saya bantu.”

“Oh, syukurlah. Apa anda melihat mobilku, warnanya hitam?”

“Ya, mobil itu hampir menabrakku.”

“Oh maaf, sebenarnya saya sedang berkendara sendirian saat menyadari salah satu mobil ban saya bermasalah. Saat turun untuk memeriksanya, saya lupa menarik rem tangannya sehingga mobil itu berjalan sendiri hingga akhirnya...yah, saya pikir hampir menabrak mobil anda.”

Oh, pikirku. Agak aneh memang, hampir ditabrak oleh sebuah mobil tanpa pengendara hahaha. Aku merasa ada yang aneh malam ini, namun ah...itu mungkin karena aku terlalu capek bekerja.



16 comments:

  1. AIHHHH!!!! mobilnya naik ke atas gunung tanpa ada yang nyetir?? :sereemmmmm ><

    ReplyDelete
  2. Mobil berhenti di kaki gunung, lupa di rem tangan tapi jalannya ke atas gunung. Mungkin pedal gas nya ketahan sesuatu kali

    ReplyDelete
  3. si "aku" dari puncak, berarti si mobil hitam mau ke puncak. Gak mungkin jalan sendiri kecuali ada sesuatu/seseorang yang ngejalanin.

    ReplyDelete
  4. itu pasti mbah darmo yang nngendarainnya, buat ngecek tuh gunung...

    ReplyDelete
  5. Wanita itu pembunuh, dan dia merencanakan pembunuhan berikutnya.
    Dia menempatkan mayat yg dibunuhnya sebelum bertemu 'aku' di jok depan di samping si wanita itu. Dan ketika mau mengecek ban mobilnya yg bermasalah, Mayat itu terjatuh ke bawah karena ban mobil yg bermasalah.
    Sebenarnya rem tangannya sudah wanita itu naikan tpi karena tertimpa mayat itu dan menekan pedal gas mobil hitam itu sehingga melaju sendiri.
    Sorry klo salah dan agak dipaksakan jawabannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tes sycho deh... agan sepertinya sycho

      Delete
  6. wanita itu sebenarnya adalah pembunuh, dan dia berencana buat ngebunuh si 'aku'. tapi ternyata meleset terus dia pura-pura innocent.

    ReplyDelete
  7. Emang mobil ada rem tangannya ya?
    *ketahuan kalo gak pernah naik mobil*

    ReplyDelete
  8. ban bermasalah tapi kok bisa jalan mulus ? Paling ga belok2 gajelas dan nabrak atau jatuh ke jurang kan ?

    ReplyDelete
  9. Sebenarnya Wanita Itu Memainkan Permainan Tamiya Atau Mobilan Dengan Remote :3

    ReplyDelete
  10. kemungkinan 1: mobilnya gede tp ada remote controlnya
    kemungkinan 2: mobilnya tamiya pake remote control tp cerita ini bersetting di dunia anime yg lebay. masih inget ga sih film gasing2an yg ampe sirkuitnya pada jebol?

    ReplyDelete
  11. wanita itu salah satu komplotan pencuri mobil dan dia sedang mencari alasan agar tak dicurigai. sebenarnya dia bermaksud untuk mencuri lagi dari "aku" ini.

    ReplyDelete
  12. cewek itu hantu. mobil itu jln ke arah puncak, ga mungkin bs jln sendiri. trs ada yg janggal dr kalimat cewek itu. klo dia blg dia keluar untuk memeriksa bannya kok cwek itu bs tau dia hampir nabrak cowo itu

    ReplyDelete
  13. jelas jelas dia bilang "aku menyumpahi supir sialan itu" berarti ada yg ngendarain dan itu hantu lagi pulang ga akan mungkin mobil jalan sendiri ke puncak gunung

    ReplyDelete
  14. si "aku" ga punya mobil dan telah mencuri mobil si Nenek, kan tuh mobil awalnya ada di pegunungan, waktu si nenek turun utk nge-cek ban mobil, tuh mobil turun sendiri ke kaki gunung dan hampir nabrak si "AKU". karena si "aku" ngelihat di dalamnya gadak sopir ataupun penumpang, daiambil alih lah mobil itu sama si "aku" trus ga sengaja jumpa ama nenek tadi dan pura2 ga ngeliat/ga ngakuin mobil si nenek, padahal mobil yg "aku" pake adalah mobil si Nenek... (y)

    ReplyDelete
  15. Haha ketawa sendiri baca komentar2nya. Padahal jawabannya simple banget, mobil itu naik ke puncak. Udah cluenya itu doang, bisa dilogika sendiri deh penjelasannya :D

    ReplyDelete