Wednesday, September 4, 2013

RIDDLE #25: TAS BERBENTUK BAYI

 

TAS BERBENTUK BAYI

 

Aku sedang berada di stasiun, duduk di kursi sambil menunggu kereta ketika seorang wanita yang menggendong bayi duduk di sampingku.

Aku sangat menyukai anak-anak dan aku tak bisa berhenti menatap wajah bayi yang lucu itu.

Wanita itu menyadarinya dan mulai bercakap-cakap denganku.

“Sebenarnya ini bukan bayi, tapi ini tas.”

Ia lalu membuka baju bayi itu dan menunjukkan sebuah resleting di perutnya. Aku juga kemudian menyadari mata bayi itu terbuat dari kaca.

“Wow, itu terlihat sangat realistik.”

“Ya, aku tahu. Butuh kerja keras untuk membuatnya. Memakan waktu juga. Namun aku menikmatinya. Aku suka mendaur ulang benda.” Ia menjawab sambil tersenyum.

Ketika kereta yang akan kami naiki tiba, ia berdiri dan masuk ke kereta itu.

Aku juga hendak naik ke kereta itu, namun aku hanya terpaku di kursi itu, tak mampu bergerak.

Aku duduk di sana, kaku, menatap kereta itu hingga akhirnya menghilang di kejauhan.

18 comments:

  1. -_- jangan" tasnya emang terbuat dari bayi asli....

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. tuh jawabannya ero saru dah bener kok

      Delete
    2. tp koq gk d jelasin y bang knp dy ddk trpaku gk bisa gerak dan hanya memandang kereta itu. padahal kn kata.a menaiki kereta yg sama?? o.O

      Delete
    3. Kalo dugaanku sih saking si naratornya ketakutan

      Delete
    4. kirain ad pnjelasan yg lebih. .___.

      Delete
    5. Kayak apa? semisal si narator target berikutnya dan si pembuat tas bayi naruh racun di bangku sehingga si narator nggak bisa bergerak? bisa juga sih...

      Delete
  3. Yg jelas sih di bagian pas wanita itu bilang “Aku suka mendaur ulang benda"
    Emang benda apa yg bentuknya persis bayi --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masalah mendaur ulang dan "memakan waktu" karna dia harus hamil dulu 9 bulan buat bikin itu tas

      Delete
  4. Kalo mnurut gw sih si aku gk Bisa gerak krna dikasih semacam obat pembeku/pengeras gitu, Dan dgn cara obat itulah si wanita tsb membuat tas berbentuk bayi tsb

    ReplyDelete
  5. keren nih blog.. banyak riddle yg bertebaran dimana-mana , ane biasanya nyari riddle kesana kemari, tapi pas nemu blog ini ga usah kemana-mana lagi :3

    kata kuncinya ada di "Suka mendaur ulang"
    jadi tas itu beneran dari mayat bayi, kenapa si "aku" duduk terpaku diam tak berkata? mungkin karena si "aku" baru sadar bahwa itu tas dari mayat bayi

    ReplyDelete
  6. mendaur ulang?
    .-.
    ibunya psyco amat sih._.

    ReplyDelete
  7. saya jadi terinspirasi untuk bikin film , judulnya "Ada Apa Dengan Bayi"

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeng atau catatan hati seorang bayi/?

      Delete
    2. Bagaimana dengan bayi naik haji? Bayi in love?


      -GN

      Delete
  8. Tolong dibaca kalimat pertamanya gan..
    aku duduk di stasiun sedang menunggu kereta. Jadi udah jelas kaan..pas kereta itu dateng dia malah gak jadi naek krn saking syok-nya. Ngapa ente2 pada ribut mikirin racun yg bisa bikin gak bergerak sih? Heduuuuh... -_-
    *iryn*

    ReplyDelete
  9. itu memang terbuat dari bayi. wanita itu bilang suka mendaur ulang benda, ya maksudnya benda mati itu mungkin bayinya yang meninggal

    ReplyDelete