Sunday, September 15, 2013

10 PENAMPAKAN PALING HEBOH DI MARS!!!

 

MARS BIGFOOT

Planet Mars memang menyimpan banyak misteri dan menggoda imajinasi para pecinta fiksi ilmiah. Sejak Giovani Schiaparelli pada 1877 menemukan kanal2 pada permukaan Mars lewat teropongnya dan menduganya sebagai saluran irigasi yang digunakan makhluk Mars, manusia memang selalu bertanya2 apakah ada kehidupan di Mars. Para astronom NASA pun berpendapat sama hingga mengutus beberapa robot untuk menyelidikinya. Beberapa misi yang dikirimkan ke Mars antara lain Viking, Spirit, Opprotunity, dan Curiosity. Namun hingga kini, foto2 yang dibawa pulang dari Mars justru membawa lebih banyak pertanyaan dibanding jawaban. Banyak foto2 tersebut menggemparkan karena menunjukkan struktur2 yang menyerupai bangunan buatan manusia hingga berbagai makhluk hidup. Penampakan2 apakah yang didapat di Mars? Berikut ini adalah list-nya.

*akhirnya bisa lagi membuat postingan berlabel misteri, dah kangen*

1. Wajah di Mars

MARS FACE

Foto yang diperoleh oleh wahana Viking 1 pada 25 Juli 1976 ini sangat terkenal karena menunjukkan sebuah wajah pada permukaan planet Mars. Lokasi ditemukannya stuktur misterius ini dinamakan Cydonia dan banyak diperdebatkan sebagai sebuah kota kuno peninggalan alien Mars. Para ahli NASA berpendapat gambar wajah itu adalah “trik dan permainan cahaya”. Namun walaupun Viking kembali memfoto objek yang sama dengan sudut matahari yang berbeda, tetap saja diperoleh sosok wajah manusia.

2. Tikus Mars

MARS RAT

Atmosfer Mars yang tipis dan absennya air menjadi alasan mengapa di Mars tidak ditemukan adanya kehidupan. Namun apa ini? Terdapat gambar seekor tikus bersembunyi di bebatuan di Mars. Menurut penyelidikan Mars, gambar ini merupakan sebuah batu, walaupun kemiripannya yang luar biasa pada tikus bumi mendatangkan tanda tanya.

TIKUS

Selain tikus, hewan lain yang sosoknya ditemukan di Mars adalah kelinci dan burung ini. Perhatikan bayangan pada sosok burung pada gambar sehingga seolah2 sosok ini benar2 terbang.

rabbit_plant_lg   glider_lg

3. Bigfoot di Mars

bigfoot-on-mars-2

Ini nih yang paling heboh. Di Mars, robot Rover Spirit pada 2008 menemukan sosok misterius mirip bigfoot. Namun kenyataan tak seindah fiksi ilmiah. Sosok ini hanyalah batu yang “kebetulan” banget sosoknya mirip manusia. Tingginya pun hanya 6 cm lho.

Namun penemuan mengejutkan lainnya adalah “Skull of Mars” alias Tengkorak Mars. Mirip apa menurut kalian"?

2-102-skull-closer-views

4. Pharaoh ala Mars

MARS PHARAOH

Kebudayaan Mesir Kuno memang sering dikait2kan dengan alien. Tahukah kalian dengan situs Kuil Abu Simbel di Mesir yang terkenal dengan empat patung Pharaoh raksasa pada pintu masuknya. Nah, robot Opportunity pada 2008 memotret penampakan mirip patung Pharaoh dan struktur yang mirip dengan Piramid Djosser (Mesir) di Victoria Crater, Mars. Namun NASA berkilah itu hanya struktur batuan alami.

abusimbel1   MARS PHARAOH

DJOSSER PYRAMID   MARS PHARAOH

5. Jari Mars

mars-finger

Penemuan ini juga menghebohkan. Terdapat gambar sebuah jari di antara bebatuan. Hanya ada dua teori tentang “jari Mars” ini. Mungkin ini adalah jari alien asli Mars yang memfosil atau potongan patung alien Mars. Hmmm...

6. Terowongan Kristal

MARS CANNAL

Di permukaan Mars ditemukan struktur menakjubkan mirip terowongan yang terbuat dari kaca. Struktur apa ini sebenarnya masihlah misteri, ada yang mengatakan ini merupakan gundukan pasir alami dan ada pula yang mengatakan ini dibuat oleh alien.

7. Tugu dan Menara Mars

mars-monolith-lg

Struktur batu ini terlihat dari atas menyerupai sebuah tugu (monolit). Tugu ini sangat mirip dengan obelisk yang juga peninggalan Mesir kuno. Apa ini terbentuk secara alami ataukah ....

mars-tower

Lebih mencengangkan dari Tugu Mars adalah menara yang tampak lengkap dengan bayangannya ini. Apa menara ini merupakan buatan alien. Yang membuatnya menakjubkan, menara ini diperkirakan setinggi 6,3 km atau 12 kali lebih tinggi daripada menara tertinggi buatan manusia.

8. Perkakas Mars

MARS TOOL  kunci_inggris6

Lebih aneh lagi, di antara bebatuan Mars, ditemukan perkakas mirip kunci Inggris. Apa ini bukti kemajuan modern alien yang dulu tinggal di Mars?

9. Cangkang Kerang di Mars

mars-seashell-lg

Walaupun kehidupan mungkin takkan pernah ditemukan di Mars, namun sisa2nya saja sudah cukup untuk menjawab pertanyaan terbesar umat manusia: adakah kehidupan di luar sana? Salah satu foto yang diambil oleh Spirit Over ini mengundang tanda tanya sebab mirip sekali dengan cangkang kerang.

10. Piramid Mars

giza-martian-pyramids

Wilayah “Cydonia” tempat ditemukannya “Wajah Mars” merupakan wilayah paling misterius dan memukau para pecinta teori Ancient Aliens. Cydonia diduga merupakan reruntuhan kota purba di Mars. Tak hanya Wajah Mars, di sini juga ditemukan struktur2 mirip piramid. Di atas  adalah perbandingan piramid2 Giza, Mesir dengan “piramid2” di Mars.

BONUS:

Kawah Berkubah di Mars

mars_golf_lg   uniontankcar

Banyak terdapat kawah di Mars, namun kawah yang satu ini menyimpan misteri. Pada foto kawah di Mars yang diambil oleh Global Surveyor NASA ini terdapat bangunan menyerupai kubah di tengahnya. bandingkan dengan kubah buatan manusia di sampingnya. Apa ini buatan alien ataukah hanya struktur alami yang misterius?

Smiley di Mars

SMILING CRATER

Kawah Galle pertama ditemukan pada ekspedisi Viking 1 pada 1970-an. Kemudian pada tahun 1999, Global Surveyor milik NASA kembali mengambil gambarnya dan mendapatkan kejutan. Terdapat wajah “smiley” di kawah selebar 230 km ini. Dua mata dan mulutnya sebenarnya adalah gunung.

5 comments: