Wednesday, September 4, 2013

RIDDLE #15: SAYEMBARA

 

SAYEMBARA

 

Seorang pria yang tak kukenal menawariku sebuah sayembara.

“Hai, apa kau ingin ikut sebuah lomba. Ada sebuah kotak kayu di gudang berisi uang 1 juta dolar. Untuk membukanya, kamu akan diberikan sebuah kapak. Namun kamu hanya diberi waktu setengah jam untuk menemukannya. Jika kamu bisa menemukannya, uang itu akan jadi milkmu.

“Oke setuju!”

Dan iapun membawaku ke gudang. Aku langsung putus asa, sebab ada ratusan kotak kayu di dalam gudang. Butuh berjam-jam untuk membukanya satu-satu.

“Namun bila kau berikan 50 $ kepadaku,” kata orang tua itu, “Aku akan langsung menempatkanmu di samping uang sejuta dolar itu!””

“Baiklah, aku setuju!” ucapku tanpa ragu-ragu. Aku memberikannya uang itu.

Permainan dimulai.

Dan ia memegang janjinya.

Uang itu berada tepat di depanku.

13 comments:

  1. pria itu psycho mungkin,,
    jadi dia ngumpulin uang $50 yang didapatnya dari peserta sayembara untuk kemudian dia jadikan hadiah, sedangkan orang yang bayar $50 tadi dijadikan mangsa/korban yang dibunuh pakai kapak yang dibawanya lalu mayatnya di masukan di kotak2 yang ada di situ...
    so psycho >,<

    ~chii~

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah sadis banget jawabannya, bakat psycho terpendam nih kayaknya hahaha,,,jawabannya aja nggak gitu2 banget kale

      Delete
  2. “Aku akan langsung menempatkanmu di SAMPING uang sejuta dolar itu!”... "Dan ia memegang janjinya.Uang itu berada tepat di DEPANku."

    mungkin pas dah dapet uangx si "aku" lngsung ngebunuh orng tua t'sebut. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok kita berada di samping suatu benda sekaligus di depannya, misalnya pas kita berbaring

      Delete
    2. BERBARING?? Berarti dai telah mati?

      Delete
  3. kayaknya,pria itu adalah buronan yg dihargai 1 juta dolar oleh polisi,mungkin dia psycho atau apalah...?,makanya,pas dikasih uang-nya sama si aku,bagian terakhirnya mengatakan 'uang itu ada di depan ku'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nope, sorry, please try again :D

      Delete
  4. setelah 'aku' ngasih uang 50 dollar itu,si kakek lsg bunuh 'aku'.dan sesuai janji uangnya dikasih di depan aku yg lagi berbaring mati.haha gitu bukan?
    ~mayu

    ReplyDelete
  5. tepat disamping uang itu?
    berarti si "aku" dimasukin ke kotak yg ada uang 1 juta dollar itu donk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaaaa benar!!! Dan celakanya lagi, peserta berikutnya bakal berusaha buka kotak itu dengan kapak, jadi kalo nggak mati keabisan napas, dia bakal mati kena kapak

      Delete
  6. Uww... Uww... So sadis. Tapi masa iya pemuda kalah sm kakek2 bau tanah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bisa aja dong kalo kakek2nya itu Arnold Schwarzenegger, lagian kan ga ada yy jelasin kalo kakek2 itu bau tanah.

      Delete