Wednesday, September 4, 2013

RIDDLE #36: KELUAR DARI PENJARA

 

KELUAR DARI PENJARA

Aku keluar dari penjara minggu lalu. Aku membunuh empat orang dan aku sangat menyesal. Alasan mengapa aku dibebaskan karena mereka bilang aku sudah disembuhkan. Ayah dan ibuku tidak bekerja dan hanya tinggal di dalam rumah seharian. Mereka tampak mengacuhkanku, bahkan aku harus memasak makananku sendiri. Kakak perempuanku terpaksa berhenti kuliah setelah aku dipenjara. Mungkin itu sebabnya ia membenciku dan mengurung dirinya di dalam kamar. Adik laki-lakiku biasa bermain denganku. Namun begitu aku keluar dari penjara, ia bahkan tak mau berbicara denganku dan hanya menonton TV seharian. Huh, aku harus mencari pekerjaan.

7 comments:

  1. dia gila dan membunuh semua keluarganya....

    ReplyDelete
  2. dia dipenjara karena membunuh 4 orang.... ayah, ibu, kakak perempuan dan adik laki2x...
    dia baru keluar dari penjara karena sudah dinyatakan sembuh..... eitss.... tunggu dulu... penjara atau rumah sakit?

    kemungkinan besar si aku adalah penderita skizo akut... sehingga masih berhalusinasi ke-4 anggota keluarganya masih hidup, hanya saja mereka mengacuhkan/membenci dia sekarang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atau memang yang dilihat si pemuda adalah hantu keluarganya....tapi jawabannya bener kok

      Delete
    2. tapi versi cerita "asli" nya kayaknya bukan begitu Gan.....

      coba deh kalo cerita ini, jawabannya gimana?:

      I got out of jail yesterday.
      I killed five people, but since I was a minor they let me go after four years.
      At the time it was on all the news. I really do feel bad about, and I;ve decided to get a job as soon as I can to help my family.
      Why do I have to help my family I'm barely over 18? After I did it, my parents go fired, and my sister couldn't pay tuition and had to drop out of college. For four years they've been living off of savings, and never going out of the house except to buy food. And then their savings ranout six months ago, and since then they've been living of salt and tap water.
      I figured they all must hate me, but when i got back, they were acting like nothing's happened. My mom was laughing her ass of at a sitcom, and my sister was drying her hair while she talked to somebody on the phone. My dad was smiling at them while he drank from a bottle of beer.
      Man, if I don't find work soon...

      Delete
    3. Cerita yang kuterjemahkan di atas berasal dari ini:

      I got out of prison last week. I killed four people. Don;t get me wrong, I feel bad about it now. The reason they let me out of prison was they said I was cured. My father and mother don’t work, they just spend all their time sitting around the house. My sister is shut in her room, with the radio on. She stopped going to college. Before I went to prison, I used to play with my little brother all the time. Now he just lies in front of the TV. Nobody in my family talks to me anymore. I feel so alone. I have to make my own meals. Worst of all, I’m probably going to have to get a job now.

      Kemungkinan itu cerita yang berbeda atau itu cerita yang sama namun dengan penerjemahan yang berbeda. Cerita asalnya berasal dari Jepang dan translate-an tiap orang bisa berbeda-beda.

      Delete
  3. Kalo menurut saya sih gini:
    Kegiatan keluarganya si aku di rumah itu cuman realita yg dia rekayasa sendiri, sebenernya itu posisi dia menempatkan mayat2 keluarganya

    Ortunya di dudukin berdua di dlm rumah (mungkin ruang tamu)

    Kakaknya dikamarnya dia terus radionya disetel terus dikunci sama si aku dr luar

    Adiknya ditaro depan tv

    Dan si aku ngomong kalo dia harus cari kerja karena semua udah matix

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kata si aku dia sempat "dipenjara" yg artinya bs berbulan2 atau bahkan bertahun2. pastinya mayat keluarganya sudah membusuk dong. tp idenya keren hehehe

      Delete