Wednesday, September 4, 2013

RIDDLE #9: IBU YANG SABAR

 

IBU YANG SABAR

 

Ibuku sangatlaaaaaah sabar. Tiap kali aku membuat kesalahan atau berbuat nakal. Ia tak pernah marah. Ia hanya menasehatiku agar tidak melakukannya lagi lalu melupakannya begitu saja. Teman-temanku sampai iri lho.

Kadang-kadang aku sadar kalau aku sering memanfaatkannya. Aku bebas saja berbuat nakal, toh ibuku akan memaafkanku.

Suatu hari aku menyelinap masuk ke kamar ibu saat ibu tak ada. Aku suka mencoba-coba bedak dan lipstiknya. Ibu tak suka aku melakukannya dan aku beberapa kali tertangkap basah. Namun ibu tetap saja tak marah dan hanya menasehatiku.

Namun saat itu aku melihat sebuah buku terbuka. Aku ingat buku catatan itu selalu saja tak pernah lepas dari ibuku. Aku juga ingat, tiap kali aku berbuat nakal, ibu selalu menulis sesuatu di buku itu.

Ini buku apa ya? Aku selalu penasaran.

Akhirnya aku iseng-iseng membaca halaman yang terbuka dari buku itu. Sepertinya ibu baru saja menulisnya.

Ayumi hari ini: - 3 point. Tersisa 24 point.

17 comments:

  1. entah apa yang akan terjadi kalau poinnya sampe 0...

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Gpp koq, namanya jg riddle, emg ga lgs ngerti. ayo readers ada yg bs bantu jelasin nggak?

      Delete
    2. aku bisa hehe
      Jadi, kan hari itu Ayumi 3 Point. Nah, kalo 24 point itu udah abis, baru si Ayumi dibunuh/dimarahin sama Ibunya
      Ngerti kan?

      Delete
    3. Late post but anyways. Lebih seremnya lagi, ibunya seakan biarin anaknya berbuat sepuas dia. Mungkin agar poin itu cepet abis karena logikanya- Ayumi akan semakin nakal & sering berbuat onar kalau cuma dinasihati. Coba kalau dimarahi, kan anaknya kemungkinan tidak akan mengulang keonaran. Ini sih ibunya emang ga niat punya anak kayaknya...

      Delete
  3. Usia Ayumi hanya terpaut 8 kenakalannya lagi. Dengan perhitungan ini:
    satu kenakalan = negatif tiga point
    delapan kenakalan = dua puluh empat point

    ReplyDelete
  4. hahhahaa. siap-siap tu anak kena bantai.
    bener ya ternyata kasih sayang itu kadang ditunjukkan dengan sikap marah

    ReplyDelete
  5. Untung ibu gua kalo gua nakal langsung dimarahin...

    ReplyDelete
  6. "ibu tetap saja tak marah dan hanya menasehatiku"

    :) tapi nasihat tidak diindahkan.

    #007

    ReplyDelete
  7. Itu ayumi besoknya uda tinggal foto/? Atau gmna/? 24 itu 24jam ato apa._. *banyaknanya Wkwkwk

    ReplyDelete
  8. 3 itu teh kesalahan yg dibuat ayumi, masuk kamar ibunya diem", pake make up ibunya, sama baca buku ibunya diem". dan ibunya psyco._. bener ga?

    ReplyDelete
  9. point itu point nyawa ayumi berarti huahua kasian banget, untung mama gw gak kaya gitu wkwk

    ReplyDelete
  10. kalo sampe 0 di pecat jadi anak. di ambil kartu keluarga & pulpen. setelah itu nama anaknya di coret

    ReplyDelete
  11. Oh jadi kalo poin nya 0, ibunya mau bunuh anak nya gitu?

    ReplyDelete
  12. berarti mungkin tiap ayumi bikin salah berkurang 3 point. yahh kalau sampai nol .. entah apa yang terjadi pada ayumi. atau ibunya yang bunuh diri karena gakuat sama ayuminya :D

    ReplyDelete
  13. ini kayak sistem poin di sekolahan jaman dulu ya (atau mungkin sekarang masih ada)
    setiap kesalahan di kasih poin
    kalo udah sampe poin tertentu bakalan di DO
    atau kayak HP (Health Point) di game-game
    kalo udah 0 bakal mati
    mudah-mudahan anaknya bisa respawn di fountain (DotA) atau di kasih Phoenix Down (Final Fantasy)

    ReplyDelete