Wednesday, September 4, 2013

RIDDLE #11: KAMAR BERHANTU

 

KAMAR BERHANTU

 

Suatu hari aku ditugaskan oleh kantorku untuk melakukan perjalanan bisnis. Aku menginap di sebuah hotel dan seorang bell boy yang mengantarku mengatakan sesuatu yang seram.

Kamar yang kan kutempati sebenarnya berhantu.

Aku tak begitu memikirkannya hingga larut malam, aku mendengar suara ketukan di pintu.

“Siapa itu?” teriakku. Mungkin itu room service atau semacamnya, namun mengapa mereka datang malam-malam?

Tak ada jawaban. Ketukan itu berhenti dan akupun melanjutkan tidurku.

Beberapa saat kemudian, terdengar suara ketukan lagi. Aku yakin suara ketukan itu berasal dari pintu kamarku.

Aku mulai ketakutan dan menyembunyikan diri di bawah selimut. Ketukan itu tak pernah berhenti hingga pagi tiba.

Keesokan harinya aku langsung bertanya kepada resepsionis. Ia menjawab dengan wajah pucat.

“Ma...maafkan kami. Kamar yang anda tempati sebelumnya sebenarnya pernah terbakar beberapa tahun lalu. Ada seorang tamu yang terjebak di kamar tersebut dan akhirnya meninggal di sana.”

“Fiuh,” ucapku lega, “Untung saja aku tidak membukanya tadi malam.”

6 comments:

  1. ketukannnya berasal dari dalam kamar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiiiy serem, berarti semalaman dia tidur sekamar dengan hantu.....

      Delete
  2. gue kira ceweknya itu pengunjung yang terbakar

    ReplyDelete
  3. kalo nggak dibukain, bukannya hantunya tetap didalam ya?

    ReplyDelete
  4. 'Ketukan berasal dari pintu kamar ku' mungkin hantu korban yg dulu terbakar itu masih bergentayangan. Sebenernya ketukannya dari dalam. Mungkin hantu itu ngelakuin hal yg dulu dia lakuin ketika kamar itu terbakar ; ketuk2 dari dalam minta tolong. Saya bingung jelasinnya hehe

    ReplyDelete