Wednesday, September 4, 2013

RIDDLE #17: RUMAH BERHANTU

 

RUMAH BERHANTU

 

Aku dan dua orang temanku suka dengan hal-hal seram. Malam itu kami memutuskan menguji nyali di sebuah rumah tua yang kabarnya berhantu. Konon, pemilik rumah ini dulu membunuh keluarganya lalu bunuh diri. Ia sangat sadis, bahkan konon mata salah satu anaknya dicungkil dan istrinya sendiri digorok. Pasti rumah ini sangat menyeramkan. Kami sudah menyiapkan kamera jika2 kami menangkap penampakan.

Namun setelah hampir dua jam berkeliling, kami tak melihat apapun yang menakutkan.

“Aku tak melihat penampakan apapun. Bagaimana dengan kalian?”

“Tidak.”

“Aku juga tidak.”

“Aku tidak melihat apapun.”

Huh, ternyata memang tak ada apa-apa di sini. Agak membosankan memang, tapi ada bagian dari diriku yang merasa lega.

7 comments:

  1. dia hanya bertiga dengan temannya jadi yang menjawab harusnya hanya 2 orang. orang yang ke3 adalah hantu suaminya karena mereka bilang mata suaminya dicongkel jadi ia tidak bisa melihat apapun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeeeh bunga dah baca versi aslinya ya? di versi aslinya diceritain si suami ama keluarganya dibunuh perampok terus mata si suami dicongkel. tapi di sini kuganti jadi suaminya yang membunuh keluarganya. yg jawaban keempat itu seharusnya dari si anak

      Delete
  2. Jangan jangan bunga salah satu keluarganya XD

    ReplyDelete
  3. kan jumlah 'aku' dan temnnyaitu 3 org. nah, yg jawab ada 4 org. kemungkinan yg jawab itu adalah hantu yg dicungkil matanya. makanya sang hantu gak bisa liat apapun

    ReplyDelete
  4. "Aku tidak melihat apapun"
    I don't want to know who said that...

    ReplyDelete
  5. Si aku dan dua orang teman, berarti ada tiga orang, 'ya? Tapi di akhirnya, ada 3 orang yang menjawab pertanyaan si Aku, "Aku tidak melihat apapun" Itu adalah hantu sang suami yang dicongkel matanya, makanya dia tidak bisa melihat apapun.

    ReplyDelete